Home » Taman Motivasi

Tujuh Langkah Menjadi Kaya-Bagian I

Submitted by on December 31, 2010 – 12:24 pm | 5,191 views

Sesuai janji saya di artikel sebelumnya “ilmu menjadi kaya” di artikel kali ini saya akan membahas rumus rumus dalam ilmu menjadi kaya yang akan membawa anda menuju kekayaan dan kejayaan financial. Rumusan ini berisi Tujuh Langkah yang sangat penting yang masing masing memiliki kemampuan menciptakan kekayaan yang telah di praktekkan oleh seluruh miliuner.

1. Gunakan Pola Pikir Miliuner

Langkah Pertama untuk menjadi kaya, anda harus mengetahui pola pikir miliuner, cara berpikir miliuner berbeda dengan pola pikir orang pada umumnya sehingga tindakan yang dilakukan tidak sama dan hasil yang diperoleh pun jauh berbeda. para miliuner mampu melihat kesempatan padahal orang lain menganggapnya sebagai masalah.

Ketika gagal, miliuner memandangnya sebagai pengalaman belajar sedangkan orang biasa menganggapnya sebagai kegagalan tanpa memetik pelajaran dari kegagalan tersebut. Pada saat anda menggunakan pola pikir miliuner, persepsi anda terhadap dunia akan berubah dan anda akan menyadari ada begitu banyak kesempatan untuk menghasilkan uang di mana mana, setiap saat di sekitar anda. anehnya, sebelumnya kesempatan ini tidak tampak di mata anda.

2. Menetapkan Tujuan Keuangan anda secara Jelas

Tanpa ada angka spesifik sebagai fokus, anda tak akan pernah dapat mengembangkan sebuah strategi untuk mencapainya, ingat kesejahteraan dan kekayaan tidak akan terwujud secara kebetulan.

Apabila pendapatan anda saat ini Rp. 5.000.000 per bulan dan menargetkan untuk meningkatkannya menjadi Rp.50.000.000 caranya bukan hanya dengan bekerja sepuluh kali lebih keras, ini membutuhkan strategi yang sama sekali berbeda.

Hanya dengan menetapkan berapa banyak kekayaan yang ingin anda ciptakan maka anda dapat tampil dengan rencana yang realistis untuk dilaksanakan. Tidak peduli dimana pun tingkat kesejahteraan anda saat ini, tidak ada sasaran yang mustahil asalkan strategi yang digunakan tepat.

3. Menciptakan Rencana Keuangan

Sekali lagi, menetapkan target keuangan yang spesifik tentang berapa banyak uang yang ingin dikumpulkan, anda dapat mengembangkan rencana efektif untuk mencapainya. Hanya dengan menciptkan sebuah rencana maka anda menjadikan tujuan sebagai satu kesempatan. pada saat melaksanakan rencana yang telah anda buat, mimpi anda akan menjadi kenyataan.

Sebagai contoh, apabila tujuan anda adalah mengumpulkan Rp. 1 Miliar pertama anda, maka anda harus membuat rencana tentang berapa banyak dana yang ditabung dan diinvestasikan setiap bulannya, berapa tingkat keuntungan yang harus diperoleh atas investasi tersebut, dan perkiraan waktu yang dibutuhkan untuk itu.

Bersambung… baca diartikel berikutnya “Tujuh Langkah Menjadi kaya-Bagian II (Habis)

PDF24    Send article as PDF   

Tags: , , ,

Leave a comment!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also Comments Feed via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong> 

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture. Click on the picture to hear an audio file of the word.
Anti-spam image

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.