Home » Featured

Fire your investment advisor or financial planner now

Submitted by on February 5, 2009 – 3:16 pm 4 Comments | 7,061 views

fire-your-investment-advisorBegitulah kira kira judul salah satu artikel di Blog yang saya baca beberapa waktu lalu, mungkin terkesan ekstrim dan menusuk, tapi setelah dibaca dan disimak lebih lanjut sebenarnya tidak seperti judulnya, saya pribadi menemukan ada 2 point crusial yang melatarbelakangi di publishnya artikel tersebut yang membuat penulisnya kecewa dengan financial planner nya, yaitu :

 

  1. Nasabah membeli polis asuransi jiwa atas rekomendasi dari Financial Planner bukan atas kebutuhan Nasabah
  2. Nasabah di rekomendasi untuk membeli polis asuransi jiwa untuk kepentingan Financial Planner (mungkin dari segi komisi atau target perusahaan?) bukan untuk kepentingan Nasabah

Dalam artikel tersebut penulisnya juga membahas tentang polis Whole-life yang direkomendasikan FP-nya vs. Term-Life yang diambil setelah menutup polis Whole-life, disini saya tidak akan memberikan komentar apapun namun dalam artikel selanjutnya saya akan membahas lebih detail plus minus polis Whole Life vs. Term-life. disini saya hanya  ingin berbagi pengalaman bahwa memang sudah menjadi rahasia umum jika masih ditemukan Financial Advisor, Financial Planner (atau apapun julukan yang diberikan oleh perusahaan kepada mereka) yang masih belum menunaikan tugas dan profesinya secara profesional.

Mereka masih bekerja untuk mencapai target perusahaan dan target  mereka pribadi, bukan untuk membantu nasabah mereka, bahkan tidak jarang juga mereka yang bahkan pengetahuannya tentang produk, service, prosedur claim dan lain lain yang masih jauh dari kurang.

Akhir kata tujuan penulisan artikel ini bukan untuk pembenaran judul tersebut diatas juga tidak untuk menandinginya, tapi jauh dari itu saya ingin mengajak Profesional dibidang keuangan Mari Kita Tingkatkan Kualitas Kita dengan senantiasa memberikan service yang terbaik kepada nasabah dan prospek kita.

Untuk nasabah atau prospek yang terhormat kami hanya ingin menyampaikan bahwa tidak semua Financial Planner seperti itu, saya kenal beberapa dari mereka yang senantiasa meningkatkan service mereka kepada nasabah, senantiasa melakukan yang terbaik untuk mereka, dan telah mendedikasikan hidupnya untuk kepuasan nasabah mereka, Bahkan tidak jarang juga nasabah yang telah puas dengan service dan rekomendasi yang telah diberikan mereka. Bukankah memang sudah selayaknya untuk masalah keuangan diserahkan dan dikonsultasikan kepada Para Profesional di Bidangnya?

Salam Sukses Selalu.

PDF24    Send article as PDF   

Tags: , ,

4 Comments »

2 Pingbacks »

Leave a comment!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also Comments Feed via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong> 

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture. Click on the picture to hear an audio file of the word.
Anti-spam image

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.